Skip to main content

Mengenal Yamaha GTS 1000 The Real Show Off Bike




     GTS 1000 adalah motor turing yang dapat dikatakan paling menonjol dizamannya, hal ini dikarenakan GTS 1000 merupakan motor pertama yang menggunakan Teknologi Forkless,
alias tanpa Garpu Suspensi Depan yang diproduksi masal. Meski populasinya tidak banyak motor ini sangat terkenal fitur dan desain modern tak salah rasanya bila saya mengatakan motor ini sebagai the show off bike.

     Karena ditujukan untuk turing maka untuk urusan power bisa dikatakan tidak terlalu ganas malah cenderung jinak untuk motor dengan kapasitas mesin 1002 cc apalagi dengan basis mesin dari saudara dekatnya Yamaha FZR yang terkenal kencang.
GTS membawa sepesifikasi yang bisa dikatakan modern untuk zamannya katakanlah fuel injection, ABS, mesin inline four DOHC 20 valve dan lain - lain, benar - benar menjadikannya the show off dengan tampilan gambot dan kenyamanan dikendarai



spesifikasi
Manufacturer  Yamaha Motor Company
Production 1993–1996
Predecessor FJ 1200
Successor FJR 1300
Class Sport-touring
Engine Water-cooled, inline 4 cylinder, EFI, DOHC Genesis engine
Power 76 kW (102 hp) @ 9,000 rpm
Torque 106.0 N·m (78.2 lb·ft) @ 6500 rpm
Transmission  5-speed
Suspension RADD front suspension, mono-shock rear
Brakes ABS and Non-ABS disc, front and rear
Tires
Front: 130/60 ZR17; Rear: 170/60 ZR17 //(Equivalent)

Front: 120/70 ZR17; Rear: 180/55 ZR17)
Wheelbase 1,500 mm (58.9 in)
Dimensions L: 2,165 mm (85.2 in)
W: 700 mm (28 in)
H: 1,255 mm (49.4 in)
Seat height 790 mm (31 in)
Weight 251 kg (553 lb) (dry)
274 kg (604 lb) (wet)

Fuel capacity 20 l (4.4 imp gal; 5.3 US gal)



Rangka GTS 1000

Prototype


Popular posts from this blog

Motor Legend Indonesia Part 1 "Honda Tiger"

Kali ini CikUdin akan membahas sepeda motor yang menjadi legenda di Indonesia, salah satu yang paling melegenda di Indonesia (bukan Honda Legenda) adalah Honda Tiger. Sepeda motor satu ini telah dihentikan masa produksinya setelah mengalami kemerosotan penjualan akibat gempuran produk baru dari kompetitor, katakanlah kelahiran motor generasi baru seperti Yamaha Vixion telah menjadi penyumbang terbesar faktor dihentikannya produksi Tiger yang kala itu telah memasuki usia hampir 20 tahun dari rentang 1993  hingga 2012, meski bermain dikelas yang berbeda tapi kehadiran mesin- mesin baru dikelas 150 cc dan 250 cc dengan fitur modern merupakan pukulan keras bagi Tiger. Pada awal lahir Tiger 2000 adalah motor cruiser paling disukai dan diidolakan, gebrakan luar biasa Honda dimasa itu, hadir dengan mesin terbesar dikelasnya dengan tampilan gagah dan kenyamanan luar biasa. Tak heran bermunculan klub-klub motor dengan basis Honda Tiger hampir deseluruh antero Nusantara.  Tiger di

Belajar Dari Tukang Pangkas Rambut

Seperti biasa saya punya kebiasaan memangkas rambut sekali sebulan dan kali ini karena kesibukan udah lewat satu bulan belum dipotong,  rambut udah gak karuan. Kebetulan hari ini saya bebas tugas kerja jadi bisa ke tempat pangkas rambut langganan. Lihat jam tepat jam 11 siang saya bergegas berangkat mengendarai sepeda motor  kesayangan dan sampai ditempat tujuan. Didalam ada seorang bapak sedang dipotong rambut dan seorang anak kecil duduk dikursi tunggu, saya segera masuk dan menyapa sang pemangkas rambut yang biasa saya panggil “uda” karena beliau berasal dari Sumatera Barat.