GTS 1000 adalah motor turing yang dapat dikatakan paling menonjol dizamannya, hal ini dikarenakan GTS 1000 merupakan motor pertama yang menggunakan Teknologi Forkless,
alias tanpa Garpu Suspensi Depan yang diproduksi masal. Meski populasinya tidak banyak motor ini sangat terkenal fitur dan desain modern tak salah rasanya bila saya mengatakan motor ini sebagai the show off bike.
Karena ditujukan untuk turing maka untuk urusan power bisa dikatakan tidak terlalu ganas malah cenderung jinak untuk motor dengan kapasitas mesin 1002 cc apalagi dengan basis mesin dari saudara dekatnya Yamaha FZR yang terkenal kencang.
GTS membawa sepesifikasi yang bisa dikatakan modern untuk zamannya katakanlah fuel injection, ABS, mesin inline four DOHC 20 valve dan lain - lain, benar - benar menjadikannya the show off dengan tampilan gambot dan kenyamanan dikendarai
Manufacturer Yamaha Motor Company
Production 1993–1996
Predecessor FJ 1200
Successor FJR 1300
Class Sport-touring
Engine Water-cooled, inline 4 cylinder, EFI, DOHC Genesis engine
Power 76 kW (102 hp) @ 9,000 rpm
Torque 106.0 N·m (78.2 lb·ft) @ 6500 rpm
Transmission 5-speed
Suspension RADD front suspension, mono-shock rear
Brakes ABS and Non-ABS disc, front and rear
Tires
Front: 130/60 ZR17; Rear: 170/60 ZR17 //(Equivalent)
Front: 120/70 ZR17; Rear: 180/55 ZR17)
Wheelbase 1,500 mm (58.9 in)
Dimensions L: 2,165 mm (85.2 in)
W: 700 mm (28 in)
H: 1,255 mm (49.4 in)
Seat height 790 mm (31 in)
Weight 251 kg (553 lb) (dry)
274 kg (604 lb) (wet)
Fuel capacity 20 l (4.4 imp gal; 5.3 US gal)
Rangka GTS 1000
Prototype